Sliding door atau pintu geser memang bukan sesuatu yang mewah, tetapi sangat fungsional. Ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan memasang pintu geser di rumah, antara lain:

  • Meningkatkan keamanan rumah. Bukankah semua pintu juga bisa untuk keamanan? Betul. Tetapi dengan memasang pintu geser, Anda juga bisa memasang pintu lain dalam satu tempat. Jadi, Anda mempunyai dua pintu untuk keamanan ganda.
  • Hemat energi. Biasanya, pintu geser dibarengi dengan material kaca. Jadi, udara dan cahaya dari luar bisa keluar-masuk dengan leluasa. Sehingga penggunaan AC/ kipas angin dan lampu bisa diminimalisir.
  • Open space. Konsep open space biasanya dipakai di rumah atau apartemen modern karena keterbatasan lahan. Dan untuk memaksimalkan pemanfaatan ruang, sliding door adalah pilihan paling tepat.
  • Perawatan mudah. Sliding door atau pintu geser biasanya menggunakan material kayu, kaca, UPVC, aluminium, dan besi. Perawatannya pun hanya dibersihkan dengan air, cairan pembersih, dan lap bersih.
  • Harga relatif murah. Anda bisa menentukan budget Anda dan pilihlah material yang sesuai. Anda bisa berkonsultasi dengan pihak terkait yang Anda percayai. Terbukalah soal budget agar tidak ada salah sangka ke depannya.

Keunggulan sliding door di atas akan Anda dapatkan jika Anda memilih desain yang tepat. Perhatikan dan pertimbangkan beberapa unsur lain, seperti lokasi pintu, ukuran, dan desain rumah secara keseluruhan. Selamat mencoba.

Untuk anda yang ketarik pelajari seterusnya sekitar sliding doors, anda dapat mendatangi situs rujukan yang dapat kami beri di bawah ini. Situs itu mempunyai artikel yang bisa dipercaya, komplet, dan lengkap. Pas jadi rekomendasi buat penentuan sliding doors yang memiliki kualitas tinggi dan tentulah tahan lama.

Homes Sliding Doors Ideas

Comments are closed.